Cara menghafal sesuatu degan baik


Cara Menghafal Sesuatu dengan Baik Santritek-Ivan
Albert Einstein

Assalamualaikum WR WB

Kali ini saya akan berbagi tips menghafal sesuatu dengan baik
banyak sekali anak jaman sekarang yang menghafal sesuatu, tetapi dalam jangka waktu yang pendek hafalan itu telah hilang atau lupa

Maka kali ini saya akan berbagi tips menghafal agar bisa dingat lebih lama mungkin saja selamanya dan bermanfaat bagi diri kita dan orang lain.
Langsung aja ga usah banyak cincong :

  1. Selalu ingatlah pada tuhan kalian masing2, seakan-akan kalian menghafal karenanya/demi mempelajari ilmunya/demi cinta nya
  2. Selalu ingat pada kedua orang tua dan saudara anda, jangan pernah melupakannya, karena mereka adalah orang membuat anda bisa menghafal.
  3. Jangan memikirkan orang lain selain mereka, karena jika tidak, hafalan anda akan terbakar dengan seketika dan sia-sia
  4. Berdo'alah sebelum melakukannya
  5. Buatlah target hafalan anda dengan rapi, jangan sampai berantakan, karena itu akan merusak konsentrasi anda
  6. Buatlah hadiah semu buat anda sendiri, jadi jika anda bisa hafalin itu, seolah-olah anda mendapat hadiah sesuatu, contoh kalau saya sendiri : "seandainya saya bisa menghafal ini, pasti si dia mau jadi cewe gw :v"
  7. Yang terakhir berusahalah dengan keras dan jangan pernah menyerah
Sekian tutor dari saya,
Terimakasih atas kunjungannya, mohon maaf jika ada salah wassalamualikum WR WB

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
cccccccccccccccccccccc